Selasa, 07 Februari 2012

Lembar Persembahan

Segala puji syukur penulis panjatkan kepada Allah Tritunggal dalam Tuhan Yesus Kristus atas kasih, pernyertaan, pertolongan, kekuatan, penghiburan yang telah diberikanNya tanpa henti sehingga penulis dapat menyelesaikan Tugas Akhir yang berjudul “Analisis dan Identifikasi Tingkat Bahaya Pada Plant CAP (Carbon Disulfida Adsorption) di PT South Pacific Viscose Dengan Menggunakan Metode Hazop dan Metode Risk Assessment” dengan baik dan tepat waktu.
Penulis menyadari dalam pembuatan Tugas Akhir ini begitu banyak pihak-pihak yang telah membantu dan member dukungan. Untuk itu penulis ingin menyampaikan terima kasih kepada:
1.      Tuhan Yesus Kristus yang telah memberikan kesehatan, kelancaran, dan Berkah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan tugas akhir ini dengan baik.
2.      Bapak dan mama yang sabar dalam memberi dukungan, motivasi, semangat dan doa kepada penulis. Selain itu juga kepada abangku Jhonneydi Situmorang dan kakaku Aprilda Situmorang. Sungguh bersyukur karena aku memiliki kalian.
3.      Bapak Haris Rachmat,ST.,MT selaku pembimbing I dan Bapak Denny Sukma Eka Atmaja,ST selaku pembimbing II atas bimbingan, kesabaran, ilmu yang dibagikan dan setiap waktu yang diberikan kepada penulis untuk berdiskusi dan bertukar pikiran.
4.      Bapak Budi Sulistyo selaku dosen wali atas bimbingan selama penulis berkuliah di IT Telkom dan seluruh dosen IT Telkom yang telah membagikan ilmunya kepada penulis.
5.      Bapak Sutanto, Bapak Tjoek dan semua operator di PT South Pacific Viscose yang telah membantu penulis dalam memperoleh data, diskusi dan membantu selama melakukan penelitian.
6.      Evan Grafma Sumbayak, terima kasih untuk kesabaran, perhatian dan kedatangannya ke Bandung  juga buat pertolongan dalam membangunkan aku ditengah malam. Semoga cepat menyusul dengan gelar Master-nya.
7.      My sweetypies Flora, Lusi, Siska habis kata-kata untuk ngungkapin rasa sayang dan kebersamaan yang ada. Terima kasih buat empat tahun kita walaupun beda karakter tapi tetap menjadi saudara dan sahabat.
8.      Keluarga besarku Budi Mulia 2008 : Lismanto, Roy, Ernest,Arjunanda, Jonathan, Deddy, Gaul, Ferdy, Josua, Juwindar, Rianto. Terima kasih buat kebersamaan kita kurang lebih empat tahun ini. Suka dan duka kita lewati dan semoga kita bisa membuktikan keluar bahwa kita juga bisa berhasil.
9.      Teman-temanku tersayang Irene, Fitri, Reni, Marintan, Dewi, Roy, Dodi, Devi terima kasih buat semangat dan dukungannya.Dan saya sangat merindukan kalian semua.
10.  Kelompok Kecil atasku, Kak Ocha, Werista, Lia. Terima kasih buat kebersamaan kita selama ini, untuk dukungan, doa, canda tawa selama kurang lebih empat tahun ini.
11.  Kelompok kecil bawahku, Dessy buat dukungan dan semangatnya. Terima kasih adek semoga tetap semangat dan selalu ceria.
12.  Kelompok kecil lanjutan, Yosua, Indah, Donny, Robin, Firman. Senang bisa mengenal kalian walau hanya sebentar bertemu. Terima kasih buat doa, dukungan dan sharing selama ini.
13.  Anak-anak Kostan Bengkel Sony, Cici, Kak inan, Valin, Icha, Kak Vita, Kak Titin, Kak eva, Friska, Damay, Nilam. Terima kasih buat canda tawa dan kebersamaan selama ini, pasti rindu buat gossip bareng J.
14.  Teman-teman seperjuangan Rosalinda, Rina, Fitridina, kak Evan, dan Ajeng. Semangat buat kita dan terimakasih buat dukungannya.
15.  Seluruh teman-teman di PMK IT Telkom, UKkSU IT Telkom terima kasih buat kebersamaan dan setiap pengalaman hidup yang luar biasa yang didapatkan.
16.  Teman-teman TI 32-01 khusunya Fantelim, Radian, Santo terima kasih buat kebersamaan dan suka dukanya. Tak kan terlupakan.
17.  Semua Alumni SMA RK Budi Mulia angkatan 2008, sukses buat kita semua dan semoga kita dapat berkumpul.
18.  Seven PMB 2010 PMK IT Telkom, Rebecca, Leni, Erick, Donny, Ghidion, Bram. Terima kasih buat dukungan, doa dan kebersamaan yang sudah kita jalani. Tetap semangat buat kita semua.
19.  Seluruh pihak yang telah membantu penulis dalam penyelesaian Tugas Akhir ini yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Penulis sangat menyadari bahwa Tugas Akhir ini tidak luput dari kekurangan. Oleh karena itu, penulis sangat mengharapkan kritik dan saran demi kesempurnaan Tugas Akhir ini. Semoga Tugas Akhir dapat bermanfaat bagi pembaca. Amin.

Bandung, 26 Januari 2012

Penulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar